Hari Kesehatan Mental Dunia

10 Oktober adalah peringatan hari Kesehatan Mental Dunia. Kenapa siy harus ada peringatan-peringatan seperti ini?
Ternyata, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan jiwa dan untuk me-mobilisasi upaya yang mendukung isu ini. Baca lengkapnya disini deh

Karena emang penting banget siy yaa menjaga kesehatan mental kita.
Untuk ibu rumah tangga, anak-anak, remaja, wanita pria tua muda.. untuk semua kalangan manusia deh pokoknya.
Karena banyak sekali pemicu yang bisa membuat mental kita berubah – yang bisa kita temukan di keseharian kita. Entah itu dari marak dan hebohnya sosial media atau malah dari orang-orang di lingkungan kita. Berubah menjadi semakin baik atau malah sebaliknya.. naudzubillah .. insha Allaah selalu baik dan semakin baik yaa..

Dan aku sendiri pun pernah mengalami perubahan emosi jiwaah yang mengganggu kesehatan mentalku. Makanya, pas nonton video (lihat dibawah) dari pak Fredrik Nilsson – Vice President dan Head of Indonesia & Southeast Asia dari Oriflame. Aku ngerasa, penting juga buat menulis ulang reminder dari pak Fred tentang kesehatan mental ini, paling tidak untuk menjadi self reminder dan self note buat diriku sendiri… dan mungkin untuk kamu yang tidak sengaja membuka laman ini dan sedang membacanya.

Simak video dan transkrip dibawah ini yaah…

Melihat kesuksesan orang lain di media sosial, bisa membuat kita merasakan 2 hal yang berbeda. Antara termotivasi, atau malah terintimidasi. Dan pilihannya ada di tangan kita sendiri.

Kita lebih sering melihat sisi yang indah dan baik-baik saja di layar. Melihat hal-hal dan pencapaian yang luar biasa yang mereka dapatkan.

Tapi kita lupa, yang tidak kita lihat adalah perjuangan dan perjalanan di balik kesuksesan atau keindahan tsb.
Kita lupa, tidak ada yang namanya pencapaian yang instan. Setiap orang perlu berusaha keras dan bekerja dengan cermat dan cerdas untuk bisa meraih tujuan yang ingin mereka capai. Semua orang mengalami naik turun sama seperti kita juga.

Oleh karena itu, di Hari Kesehatan Mental Sedunia ini, saya ingin mengajak kita semua untuk memiliki perilaku mental yang lebih positif.

  • Berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain, terutama di media sosial.
    Karena kamu belum tentu melihat realita di balik postingan mereka yang sempurna.
  • Lebih baik fokus untuk meraih tujuanmu sendiri. Jadilah tangguh, berani, optimis, bersyukur dan baik pada diri kita sendiri.
  • Saat mengalami kesulitan, terima dengan ikhlas dan mulai bangkit kembali
  • Yang terakhir dan terpenting adalah jangan lupa untuk bahagia, karena kamu pantas mendapatkannya.
Baca ini juga  KulWA Dua Tahun Pandemi, Aku Ada Dimana?

Gimana?
Terus semangat dan selalu bahagiaa yaaa 😉

Miriam Meutiara

Ibu 4 anak | Oriflame Beauty Entrepreneur

Awalnya bergabung di Oriflame saat masih bekerja kantoran, karena senang dan butuh produknya. Setelah pelajari bisnisnya, saya malah bisa dapet gaji kedua 10-12 jutaan per bulan dari Oriflame. Sekarang sudah berhenti ngantor, dan Alhamdulillah bisa membantu banyak wanita lain punya penghasilan sendiri dari rumah saja.

Saya mencari teman baru yang butuh bisnis dan mau diajarin kerja dari rumah.
Hubungi saya via WhatsApp disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *