Tips dan Cara Berjualan Oriflame

Sebelum berbagi tips berjualan, sudah tahu belum yaa… kalau sebenarnya dengan bergabung menjadi member Oriflame jualan itu bukan suatu kewajiban! Istilah yang sering dipakai oleh member Oriflame adalah TUPO alias TUTUP POIN.

So… Kalau kamu bergabung menjadi member Oriflame tujuannya hanya untuk mendapatkan Diskon Member, yaa ga harus banget kok berjualan.
Jadi jangan horor dulu dengerin istilah tutup poin yah 😀

Tapi kalau kamu tujuan bergabung menjadi member Oriflame mau dapetin hadiah-hadiah yang ditawarkan Oriflame, mau dapet duit jajan tambahan atau ingin menjadikan Oriflame sebagai sumber penghasilan apalagi mau dapet tiket jalan-jalan ke luar negeri gratiss.. maka berjualan itu menjadi WAJIB. 😉

Kita kupas satu satu yuk …

Apa Saja Keuntungan Jika Berjualan?

Keuntungan Langsung 23%

Ini adalah cara pertama mendapatkan UANG CEPAT di Oriflame.

Misalnya, jualan 1 buah body cream – harga jual atau harga katalog Rp.79.900 – maka kita hanya membayar ke Oriflame dengan diskon member 23% — yaitu sekitar Rp.61.500.

Jadi selisih harga jual dan harga member alias laba penjualan bisa langsung masuk kantong kita deh 😉

Pesan sponsor: sebaiknya laba ditabung dulu yaa 😀

Mendapatkan Bonus Point (BP)

Pernah belanja di supermarket / minimarket dan dapet stiker atau stamp setiap belanja sekian Rupiah? Nah sama… di Oriflame juga seperti itu.

Setiap produk yang kita beli memiliki Bonus Point yang nantinya bisa kita tukarkan dengan hadiah-hadiah produk Oriflame maupun produk-produk lainnya sesuai promo yang berlaku.

Contoh promo dan hadiah-hadiah keren di Oriflame bisa baca disini ya

Baca ini juga  Pola Pikir Benar Tentang Kesuksesan

Bisa Mengikuti Aneka Program Berhadiah

Ada Welcome Program – khusus untuk member yang baru bergabung. Dan juga Loyalty Program – untuk semua member*
Info lengkap tentang program ini bisa baca disini

business class Oriflame

Dan setiap bulan, ada program Business Class untuk semua member – dimana jika kita berhasil mengumpulkan 200 Bonus Point dalam 1 bulan, maka bulan berikutnya kita mendapatkan diskon 50% untuk 2 produk pilihan* di katalog.

Oyaa… program Business Class ini tidak berlaku bila terdapat program khusus (Super BC). Apalagi ituu Super BC?? 😀
Liat contekan promo Super BC yang lalu disini ya

*Syarat & Ketentuan berlaku

3 poin diatas adalah keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan memulai berjualan di Oriflame. Udah itu aja? Gak dong 🙂
Masih ada lagi keuntungan dan keseruan lainnya… tapi yang sekarang fokus ngebahas tentang cara jualan dulu aja yah 😉

Cara Berjualan Oriflame

Kita bisa berjualan produk Oriflame dengan cara langsung maupun secara online — yaitu dengan metode social selling Oriflame.

Berjualan Secara Langsung atau Offline

Sebarkan Katalog atau Beauty Guide

Berjualan dengan cara konvensional adalah dengan meminjamkan buku katalog (sekarang Beauty Guide) Oriflame ke teman, saudara atau tetangga kita.

Dapatkan penawaran menarik dan promo diskon di Beauty Guide atau Katalog Oriflame

Melakukan Pertemuan & Manfaatkan Produk sebagai Tester

Misalnya, kita bisa membawa produk-produk Oriflame yang kita miliki sebagai tester ke kantor/kampus atau tempat pertemuan. yang nantinya bisa dicoba oleh teman-teman kita.

Atau kalau kamu seneng dandan, kamu bisa juga ajak teman2 membuat Beauty Class, dimana kita memberikan tutorial make up atau perawatan wajah dengan menggunakan produk-produk Oriflame. Setelah itu, jika peserta yang hadir tertarik membeli, mereka akan memesan produk langsung kepada kita.

Baca ini juga  Temukan Peluang Bisnis dan Menjadi Sukses

Social Selling atau Berjualan Secara Online

Berjualan secara online ini mungkin lebih cocok untuk kondisi kita saat pandemi seperti ini ya – dan ini juga cara yang terbukti telah melahirkan banyak jutawan dan leader sukses di Oriflame 😉

Memanfaatkan Sosial Media

Dengan cara berbagi cerita tentang produk yang sudah kita gunakan atau promo Oriflame yang berlangsung melalui akun-akun media sosial yang kamu miliki. Bisa melalui Facebook, Tiktok, instagram, atau WhatsApp.

Memanfaatkan Toko Online yang disediakan Oriflame

personal beauty store orilfame

Asiknya, sebagai member Oriflame, kita juga sudah dibekali Personal Beauty Store oleh Oriflame! Dimana calon pembeli bisa langsung memesan di web Oriflame milik kita pribadi! Asik kaan 😉
Ini contoh Toko Oriflame ku: https://id.oriflame.com/?store=miriammm

Gimana? Sudah dapat gambaran belum mudahnya memulai dan berjualan di Oriflame?

Dukungan Lain dari Oriflame & Komunitas eCampusKBDS

Sudah dapet toko online keren… sudah punya sosial media… Tapi kamu merasa ga bisa atau ga pinter jualan? Atau belum merasa percaya diri menawarkan Oriflame? Jangan kuatir… Kamu sudah siap MAU belajar dan memulainya kan 😉

Di Oriflame dan komunitas eCampusKBDS.com tersedia berbagai macam dukungan yang bisa kamu manfaatkan lho.

Training Online

Ada modul training khusus cara memulai bisnis Oriflame dan cara berjualan untuk member baru di web Oriflame dan juga di member area eCampusKBDS.com. Disana kamu bisa menemukan berbagai macam tips dan teknik berjualan.

Training Rutin Untuk Member Baru

Setiap minggu, ada banyak leader-leader Oriflame yang sudah sukses dan berpengalaman yang akan berbagi ilmunya via WhatsApp group, Youtube Live atau di Facebook Group.

Kamu bisa mendengarkan berbagai cerita dan pengalaman mereka dan kemudian memilih cara yang paling sesuai dengan kamu nantinya.

training member oriflame

Social Media Library

Naahh.. ini yang paling penting juga 😉
Kamu ga perlu repot menyiapkan foto-foto atau video untuk promosi. Karena Oriflame dan eCampusKBDS sudah menyediakan banner atau foto-foto dan video keren yang bisa kita gunakan untuk promosi secara online.

Yang kita lakukan hanya share atau post cerita dengan foto/video ke akun sosmed kita.

Ini contoh cerita dari salah satu leader yang berhasil berjualan menggunakan video dari eCampusKBDS via WhatsApp status-nya.

Gimana?
Semoga tulisan ini bermanfaat dan bikin kamu semakin semangat berjualan Oriflame yaa..
Ingat… Jualan itu MUDAH!
Daan jualan Oriflame ituu… PASTI UNTUNG BANYAK ! 🙂
Ajak lebih banyak teman bergabung dan berjualan juga yaa..

Belum gabung Oriflame??
Yuk daftar sama aku 😉

Miriam Meutiara

Ibu 4 anak | Oriflame Beauty Entrepreneur

Awalnya bergabung di Oriflame saat masih bekerja kantoran, karena senang dan butuh produknya. Setelah pelajari bisnisnya, saya malah bisa dapet gaji kedua 10-12 jutaan per bulan dari Oriflame. Sekarang sudah berhenti ngantor, dan Alhamdulillah bisa membantu banyak wanita lain punya penghasilan sendiri dari rumah saja.

Saya mencari teman baru yang butuh bisnis dan mau diajarin kerja dari rumah.
Hubungi saya via WhatsApp disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *