Tips Membuat Bulu Mata Lentik dan Tebal

Walaupun keluar rumah pakai masker, tetep pengen dong tampil cantik dibalik maskermu? 😉

Salah satu tips-nya adalah maksimalkan dandanan mata cantikmu!
Memiliki bulu mata lentik dan tebal juga bisa kamu miliki

Ada cara cepat tanpa ribet, yaitu pakai maskara yang memberikan efek memanjangkan bulu mata dan membuat bulu mata lentik cantik! Ah banyak banget deh pilihan maskara sekarang… 😀

Tapi pastinya kamu juga mau kan bulu matamu tetap sehat terawat, tebal dan lentik secara alami? Nah.. coba ikuti juga tips berikut yaa

Tips Perawatan Bulu Mata

1. Rajin bersihin bulu mata

membersihkan sisa make up di wajah

Pulang dari bepergian, apalagi setelah memakai make up, pastikan selalu bersihkan wajah dan juga si bulu mata. Sisa kotoran bisa jadi sarang bakteri dan bisa bisa infeksi di area mata. Akibatnya bulu mata bisa rontok.

Gunakan cairan khusus atau dengan mencuci wajah menggunakan produk perawatan yang tepat.

cairan pembersih make up

Rekomendasi produk Oriflame:
The ONE All-Over Make Up Remover

sikat alis

2. Menyisir Bulu Mata

Ternyata di akar bulu mata kita itu terdapat minyak dan nutrisi yang bisa membantu pertumbuhan bulu mata.

Kebiasaan menyisir bulu mata akan membantu mempercepat penyebaran berbagai nutrisi dari batang sampai ke ujung bulu mata.

Bisa gunakan sisir maskara yang sudah dibersihkan.
Oriflame punya kuas dan sisir khusus untuk bulu mata dan alis ini.

3. Menggunakan Serum atau Booster

Untuk menyempurnakan stimulasi setelah disisir dan agar bulu mata terawat, gunakan booster atau serum agar bulu mata dapat tumbuh lebat dan lentik. Pastikan kamu menggunakan produk yang sudah memiliki label BPOM biar lebih aman yaa.

serum bulu mata

Rekomendasi produk Oriflame: OnColour Lash & Brow Booster

Baca ini juga  Promo Oriflame Serba 35.000!

Baca ulasannya disini

4. Hindari Pemakaian Bulu Mata Palsu Terlalu Sering

Lem yang kamu pakai untuk bulu mata palsu tuh ternyata bisa merusak akar rambut dan mengganggu pertumbuhannya lho.. Jadi jangan keseringan pakai juga yah.

5. Perawatan Dengan Bahan Alami

Sesekali kalau lagi santai dan rajin boleh juga merawat bulu mata dengan gel atau getah lidah buaya, atau minyak zaitun. Caranya diolesin ke batang bulu mata dengan memakai sisir bulu mata atau cotton bud. Diamkan semalaman, dan bilas saat esok paginya.

6. Konsumsi Cukup Protein

Ga cukup dirawat dari luar aja, kamu juga harus pastikan perawatan dari dalam juga bener yaaa.. maksudnya harus perhatikan juga asupan makanan kamu. Dengan cara mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Ini bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan bulu mata dan juga rambut kamu.

Makanan tinggi protein misalnya telur, ikan, kacang-kacangan atau yogurt.

Kacang kedelai juga baik karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan bulu mata.


Nah itu deh beberapa tips yang bisa membuat bulu mata lentik dan lebat.

Oriflame punya 1 produk maskara yang bisa bikin bulu mata kamu tampak lebih lentik dan panjang! 🥰

5 Manfaat The ONE 5-in-1 Wonder Lash Waterproof Mascara

✨ Mendefinisi untuk tampil makin gaya
✨ Memberi efek memanjangkan
✨ Memisahkan setiap helai bulu mata untuk membantu mengaplikasikan formula secara merata
✨ Menambah volume untuk efek dramatis
✨ Membantu mengondisikan bulu mata

Sudah cobain? Asiknya maskara ini tahan air loo

Masih ada beberapa pilihan maskara lainnya dengan keunggulan masing-masing.. nanti bisa cek disini ya

maskara tahan air

Kalau kamu apa tips cantik dibalik maskermu?
Share di komen yaa 😉

Baca ini juga  Arti Simbol Pada Kemasan Produk Kecantikan

Baca juga 6 Cara Mahir Menggunakan Maskara disini ya:
https://id.oriflame.com/beautyedit/how-to/6-expert-ways-to-use-your-marscara?store=miriammm

Miriam Meutiara

Ibu 4 anak | Oriflame Beauty Entrepreneur

Awalnya bergabung di Oriflame saat masih bekerja kantoran, karena senang dan butuh produknya. Setelah pelajari bisnisnya, saya malah bisa dapet gaji kedua 10-12 jutaan per bulan dari Oriflame. Sekarang sudah berhenti ngantor, dan Alhamdulillah bisa membantu banyak wanita lain punya penghasilan sendiri dari rumah saja.

Saya mencari teman baru yang butuh bisnis dan mau diajarin kerja dari rumah.
Hubungi saya via WhatsApp disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *